SHARE

Di media sosial beredar kabar dengan cepat kabar bahwa film Istirahatlah Kata-kata yang mengisahkan sosok Wiji Thukul akan masuk bioskop pada 19 Januari 2017. Kabar ini mencuat pada salah satu cuitan Rahung “Coki” Nasution.

AlineaTV berhasil menghubungi Yulia Evina Bara produser film ini untuk mendapat konfirmasi atas kabar yang muncul di media sosial ini. Yulia Evina Bara mengamini kabar tersebut seraya menambahkan bahwa film ini memang diproduksi untuk ditonton sebanyak mungkin orang. “Sejak awal dibuat, film Istirahatlah Kata-Kata didedikasikan agar bertemu sebanyak mungkin penonton Indonesia karena kemudian berkemungkinan terjadi diskusi-diskusi setelahnya,” ujarnya. Ia memproduksi film ini karena menurutnya Wiji Thukul adalah sosok luar biasa yang berkontribusi besar pada terbukanya ruang demokrasi. “Maka membawanya dalam sinema Indonesia adalah juga berkemungkinan membicarakan tentang sejarah kita.”  

Inilah trailer film Istirahatlah Kata-Kata

Senada dengan Yulia Evina Bara, sutradara film ini Yosep Anggi Noen menyatakan sukacitanya mendengar film produksinya akan segera tayang di bioskop. “Banyak yang mengira ini film dokumenter, (padahal) ini fiksi yang kami angkat dari puisi-puisi Wiji Thukul. Jika nanti orang-orang menonton filmnya dan masih mengira ini dokumenter, ah bahagia saya bisa bikin film fiksi yang nampak nyata”.

Menutup keterangannya pada AlineaTV, Evina Bara berujar, “Saya senang karena film sederhana ini turut hadir memberi keragaman pada sinema kita. Semoga penonton Indonesia berkenan datang ke bioskop mulai 19 Januari 2017 untuk menonton film Istirahatlah Kata-Kata.”

 

(AlineaTV)

SHARE YOUR COMMENT HERE! - AlineaTV have the right to delete racist and ad hominem comments.
Like the story? Help us to spread AlineaTV to everyone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here