Eka Kurniawan Berhasil Memenangkan World Readers’ Award

1334
1
SHARE

NOVEL Cantik Itu Luka karya penulis Indonesia yang paling dibicarakan berhasil memenangkan ajang World Readers’ Award di Hong Kong pada 22 Maret 2016. Kemenangan Eka Kurniawan bisa dibaca dari situs resmi mereka di worldreadersaward.com. Dalam pidato kemenangan yang diputarkan di ajang tersebut, Eka Kurniawan mengatakan, “Inilah saya, berbicara lembut dari negeri bernama Indonesia, di tengah dunia yang bising.”

Dewan Juri juga memberi penghargaan bagi Annie Tucker penerjemah Cantik Itu Luka. Annie inilah yang menulis deskripsi pada PEN Amerika bahwa Cantik Itu Luka merupakan “… suara dari Jawa Barat yang akan menyegarkan dan baru bagi pembaca, mengungkapkan sejumlah pengaruh lokal termasuk kisah epik dari pertunjukkan wayang, cerita rakyat yang terkenal dan genre fiksi horor dan cerita silat Indonesia.”

Belum lama ini, Eka Kurniawan masuk dalam nominasi Man Booker Prize Award 2016 dan menjadikannya penulis pertama dari Indonesia yang masuk dalam nominasi bergengsi ini. Perstasi di World Readers’ Award di Hong Kong ini kian melambungkan nama Indonesia di pentas sastra dunia. Sekali lagi selamat bagi Eka Kurniawan!

SHARE YOUR COMMENT HERE! - AlineaTV have the right to delete racist and ad hominem comments.
Like the story? Help us to spread AlineaTV to everyone.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here