Persiapan Indonesia Menjadi Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015

1749
2
SHARE

Ini merupakan kesempatan emas bagi bangsa Indonesia untuk menunjukkan karya-karya terbaik bangsa khususnya dalam dunia literasi dan kebudayaan karena terpilih menjadi Tamu Kehormatan di festival buku terbesar dunia, Frankfurt Book Fair 2015. Terpilihnya Indonesia sebagai Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair 2015 karena Komite Frankfurt Book Fair memandang Indonesia memiliki tingkat literasi yang tinggi, kemerdekaan berekspresi dan keanekaragaman tanpa batas.

Frankfurt Book Fair adalah pameran buku terbesar dunia yang diikuti lebih dari 100 negara, disorot lebih dari 9300 jurnalis dunia dan dihadiri lebih dari 260.000 pengunjung. Frankfurt Book Fair 2015 akan diselenggarakan pada 14-18 Oktober 2015 di Jerman.

Pada Konfrensi Pers tentang persiapan Indonesia pada 30 April 2015 di Galeri nasional Jakarta, Goenawan Mohamad selaku ketua Komite Nasional menjelaskan sejumlah persiapan yang telah dilakukan. Komite Nasional telah membentuk beberap komite dengan tugas tertentu yaitu: Komite Penerjemahan, Komite Buku dan Eksibisi, Komite Pertunjukkan, Pameran, dan Seminar, Komite Kuliner, Komite Anak dan Pelajar, serta Komite Desain Paviliun dan Stan.

(AlineaTV)

SHARE YOUR COMMENT HERE! - AlineaTV have the right to delete racist and ad hominem comments.
Like the story? Help us to spread AlineaTV to everyone.

2 COMMENTS

  1. Event Acara yang sangat Bagus dan Harus disukseskan, Karena Bekerjasama dengan Negara Lain. Semoga Saja Indonesia bisa bekerjasama dengan Negara lain untuk membentuk Event Acara yang bermanfaat untuk Bangsa Indonesia

  2. Yang menarik dari artikel ini adalah alasan pemilihan Indonesia dipilih menjadi tamu kehormatan FBF yang berbanding terbalik dengan pola pikir pemerintah dan kebanyakan masyarakat yang memandang minat baca kita rendah. Semua hanya karena diukur dari tingkat penjualan buku di toko buku, bukantingkat keterbacaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here