Home Asia Tips Menulis dari Paulo Coelho

Tips Menulis dari Paulo Coelho

692
0
SHARE

Yakin
Anda tidak bisa menjual buku Anda berikutnya dengan meremehkan buku yang baru saja Anda terbitkan. Banggalah dengan apa yang Anda miliki.

Percaya
Percayalah kepada pembaca Anda, jangan mencoba untuk menjelaskan sesuatu. Berikan gambaran dan mereka akan memenuhi gambaran yang Anda berikan dengan imajinasi mereka sendiri.

Ahli
Anda tidak bisa mengambil sesuatu dari hal yang tidak ada. Ketika Anda menulis buku, gunakanlah pengalamanmu.

Kritik
Beberapa penulis ingin menyenangkan rekan-rekannya, mereka ingin “diakui”. Hal ini membuat tidak aman. Tolong lupakan tentang ini, Anda harus peduli terhadap jiwa Anda, bukan untuk menyenangkan penulis lain.

Mencatat
Jika Anda ingin menangkap ide, Anda akan kalah. Anda akan terlepas dari emosi dan lupa menjalani hidup Anda. Anda akan menjadi pengamat dan bukan menjadi manusia yang hidup pada hidupnya. Lupakan mencatat. Hal apa yang penting tetap dibiarkan dan yang tidak penting dihilangkan.

Riset
Jika Anda membebani buku Anda dengan banyak riset, Anda akan menjadi seseorang yang membosankan bagi diri Anda sendiri dan bagi pembaca. Buku-buku itu tidak menunjukkan betapa pintarnya Anda. Buku-buku itu menunjukan seperti apa jiwa Anda.

Menulis
Saya menulis buku yang ingin saya tulis. Di balik kalimat pertama adalah urutan untuk bagian yang terakhir.

Gaya
Jangan mencoba untuk berinovasi pada gaya bercerita. Ceritakan cerita yang baik dan itu ajaib. Saya melihat orang mencoba bekerja dengan banyak gaya, temukan cara yang berbeda untuk menceritakan hal yang sama. Hal ini sama seperti fesyen. Gaya adalah gaun, tetapi gaun tidak menentukan seperti apa yang ada di dalam gaun tersebut.

(Redita Dwi Pinasti/AlineaTV)
Sumber: http://paulocoelhoblog.com

SHARE YOUR COMMENT HERE! - AlineaTV have the right to delete racist and ad hominem comments.
Share
Like the story? Help us to spread AlineaTV to everyone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here